Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom di Solo, Bogor Siaga Satu

Senin, 26 September 2011 – 05:42 WIB
Bom di Solo, Bogor Siaga Satu - JPNN.COM
BOGOR -  Menyusul insiden bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9), Kepolisian Resort Bogor Kota dan Polres Bogor menyisir semua gereja dan merazia kendaraan berpelat nomor asing.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman yang mendengar berita bom bunuh diri melalui media massa, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di Kota Bogor untuk meningkatkan keamanan dan menyisir seluruh gereja.   “Kita sudah perintahkan seluruh polsek untuk mendatangi gereja dan berkoordinasi dengan personel pengamanan gedung,” tegasnya.

Ia menegaskan, insiden bom bunuh diri di Surakarta yang mengakibatkan satu orang tewas dan sembilan orang luka berat adalah peringatan bagi seluruh aparat keamanan wilayah untuk siaga satu mengamankan wilayahnya masing-masing. “Semua wilayah berpotensi. Nah, ini adalah peringatan bagi kita semua untuk selalu waspada,” ungkapnya.

Ditanya terkait status keamanan kota hujan saat ini, Hilman menjamin masih kondusif. Ia mengimbau kepada seluruh tokoh agama dan wilayah, jika menemukan pendatang baru ataupun hal-hal mencurigakan di lingkungan rumah ibadah, segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. “Kita berharap Bogor tetap aman. Antisipasi tetap kita lakukan sedini mungkin, kita harapkan kerjasama aparat wilayah setempat mulai dari RT, RW, lurah sampai camat,” tekannya.

BOGOR -  Menyusul insiden bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9), Kepolisian Resort Bogor Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA