Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Borussia Dortmund Datangkan Serhou Guirassy dari VfB Stuttgart

Sabtu, 20 Juli 2024 – 00:05 WIB
Borussia Dortmund Datangkan Serhou Guirassy dari VfB Stuttgart - JPNN.COM
Penyerang Stuttgart asal Guinea #09 Serhou Guirassy merayakan setelah mencetak gol pembuka 1-0 pada pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman VfB Stuttgart v 1. FC Heidenheim di Stuttgart, barat daya Jerman pada 31 Maret 2024. (ANTARA/AFP/Thomas Kienzle)

jpnn.com - JAKARTA - Borussia Dortmund resmi mendatangkan striker haus gol dari VfB Stuttgart Serhou Guirassy, dengan kontrak kerja sama sampai 30 Juni 2028.

Guirassy yang pindah ke Jerman dari Stade Rennes pada musim panas 2022, menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga musim lalu di belakang pemain Bayern Muenchen Harry Kane.

Guirassy mencetak 28 gol dalam 28 pertandingan.

Torehan golnya itu juga mengantarkan timnya finis di posisi kedua Bundesliga, di belakang Bayer Leverkusen yang tak terkalahkan dengan 90 poin.

“Ketika Borussia Dortmund memintanya, itu adalah sesuatu yang istimewa,” kata Guirassy dalam wawancara sesudah diperkenalkan jadi amunisi anyar Dortmund, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

“Setiap anak di dunia yang tertarik dengan sepak bola mengenal klub ini, mengetahui seragam hitam dan kuning, mengetahui Yellow Wall. Saya sangat bersemangat dengan semuanya. Ini tentang rekan tim baru saya," tambahnya.

Pemain berkebangsaan Guiena itu mengatakan kedatangannya di Die Borussen adalah untuk memenangkan gelar yang musim lalu hampir diraih mereka ketika menjadi finalis Liga Champions.

"Dan penting bagi saya untuk mengatakan: Saya datang ke sini untuk memenangkan gelar. Itulah tujuan saya, itulah yang mendorong saya. Klub menunjukkan apa yang mungkin terjadi di BVB tahun lalu dengan mencapai final Liga Champions," kata striker 28 tahun itu.

Borussia Dortmund resmi mendatangkan striker haus gol dari VfB Stuttgart Serhou Guirassy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA