Bos Tim Mercedes Akui F1 2020 Jadi Musim Terberat Pengembangan Mobil

Jumat, 14 Februari 2020 – 23:24 WIB
Bos Tim Mercedes Akui F1 2020 Jadi Musim Terberat Pengembangan Mobil - JPNN.COM
Mobil baru Mercedes W11. Foto: F1

jpnn.com - Di sela peluncuran mobil baru W11, Kepala tim Mercedes Toto Wolff, mengungkapkan jika musim balapan Formula 1 2020 menjadi tahun terberat mereka dalam pengembangan mobil.

Pasalnya, tahun ini adalah musim transisi ke 2021, di mana akan diterapkan perombakan regulasi besar-besaran dan aturan batasan bujet bagi setiap tim yang berkompetisi.

"Ini adalah tantangan yang teramat besar," kata Wolff seperti dikutip laman resmi F1.

"Kami memiliki perubahan peraturan dalam beberapa tahun terakhir, tapi kali ini kami menangani satu proyek untuk dua tahun.  2020 akan menjadi musim paling sulit, tapi juga suatu kesempatan yang luar biasa.

"Setiap kali kalian terlambat memulai dari kompetitor kalian, akan sulit untuk mengejar. Kalian juga akan memiliki batasan bujet, yang berarti kalian memiliki sumber daya yang lebih sedikit pada 2021.

Mercedes bersama Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan berupaya meraih gelar ganda, konstruktor dan pembalap untuk ketujuh kali tahun ini.

Mobil baru mereka, W11 telah diluncurkan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Jumat waktu setempat untuk menjalani sesi shakedown.

Bottas mendahului Hamilton untuk menjajal W11 di trek yang terletak di Northamptonshire itu.

loading...