Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BP2MI Melepas 475 Pekerja Migran Indonesia ke Korea Selatan

Senin, 18 Juli 2022 – 08:22 WIB
BP2MI Melepas 475 Pekerja Migran Indonesia ke Korea Selatan - JPNN.COM
Kepala BP2MI Benny Rhamdhani bersama 475 Pekerja Migran Indonesia (PMI) program Government to Government (G to G) Korea Selatan pada acara pemberangkatan di El Royal Hotel, Jakarta, Minggu (17/7/2022). Foto: Humas BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melepas sebanyak 475 Pekerja Migran Indonesia (PMI) program  Government to Government (G to G) Korea Selatan.

Sejak kembali dibuka pada 2021, sudah sebanyak 4.169 PMI ditempatkan ke Korea Selatan.

Kepala BP2MI Benny Rhamdhani mengatakan para PMI layak mendapatkan penghormatan negara.

“Semua PMI adalah orang hebat, duta negara. Yang siap merebut peluang kerja di luar negeri. Saya ingin para PMI berterima kasih kepada Presiden Jokowi. Jadi, bukan kepada saya berterima kasihnya,” ujar Benny saat melepas para PMI di El Royal Hotel, Jakarta, Minggu (17/7/2022).

Lebih lanjut, Benny mengatakan Presiden menegaskan tidak boleh lagi PMI dibebankan berbagai biaya penempatan yang memberatkan.

"Presiden tidak ingin PMI menjual harta benda milik keluarga. Apalagi sampai meminjam uang  ke para rentenir. Kami telah melakukan perubahan besar, negara harus hadir dan negara tidak boleh kalah dari para sindikat," ujar Benny.

Menurut Benny, PMI adalah orang penting yang harus mendapatkan perhatian dan pelindungan khusus dari negara.

“Saya ingin kalian menjadi orang sukses yang membanggakan negara. Berikan kebanggaan juga untuk ke dua orang tua, wujudkan semua itu untuk mereka. Sehingga  bisa menjadi panutan untuk semuanya," papar Benny.

BP2MI kembali melepas sebanyak 475 Pekerja Migran Indonesia (PMI) program Government to Government (G to G) Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close