Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPJS Ketenagakerjaan & Pemprov Babel Bersinergi Wujudkan Universal Coverage Jamsostek

Kamis, 05 September 2024 – 20:16 WIB
BPJS Ketenagakerjaan & Pemprov Babel Bersinergi Wujudkan Universal Coverage Jamsostek - JPNN.COM
Direktur Perencanaan Strategis & TI BPJS Ketenagakerjaan Zainudin bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Bangka Belitung Hartono. Foto: Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) bersinergi dalam mewujudkan perlindungan jaminan sosial untuk pekerja formal dan informal.

Pada audiensi dengan Pemprov Babel, Direktur Perencanaan Strategis & TI BPJS Ketenagakerjaan Zainudin mengungkapkan BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat dan mencegah kemiskinan.

Dia menegaskan jaminan sosial ketenagakerjaan menjadi faktor penting untuk mendukung ketahanan nasional, melindungi kesejahteraan peserta, mencegah kemiskinan baru, dan manfaat beasiswa untuk keberlangsungan pendidikan.

“Program yang bagus ini sekarang jadi program nasional dan kita mencanangkan dengan Kementerian Dalam Negeri, yakni Universal Coverage Jamsostek. Beberapa provinsi sudah bagus, dan hari ini kami mengunjungi Bangka Belitung, karena kita lihat daerah potensial untuk menaikkan coverage-nya,” ungkap Zainudin dalam keterangan resminya, Kamis (5/9).

Zainudin menyebutkan saat ini kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Bangka Belitung baru mencapai 33 persen.

Namun, dia optimistis sampai akhir tahun kepesertaan dapat meningkat sampai 55 persen dengan didukung oleh pemerintah setempat.

Zainudin mengatakan BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemprov Bangka Belitung ke depannnya akan terus berusaha meningkatkan kepesertaan, salah satunya dengan mendorong ekosistem desa di daerah ini.

Zainudin menyebutkan total manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Bangka Belitung dari 2023 hingga 2024 sebesar Rp 332,7 miliar telah disalurkan ke pekerja dan keluarganya.

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Bangka Belitung baru mencapai 33 persen, dan optimistis bakal meningkat sampai akhir tahun nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA