Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPKH Dorong Ekosistem Perbankan Syariah Berkelanjutan

Selasa, 20 Desember 2022 – 17:58 WIB
BPKH Dorong Ekosistem Perbankan Syariah Berkelanjutan - JPNN.COM
Annual meeting dan BPKH Sustainable Banking Award 2022 untuk mendorong ekosistem perbankan syariah.Foto: BPKH

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar kegiatan annual meeting dan BPKH Sustainable Banking Award 2022 untuk mendorong ekosistem perbankan syariah.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah mengatakan kegiatan tahunan itu bertujuan untuk memotivasi dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) mitra BPKH.

Terlebih lagi, mereka yang telah membantu untuk mengumpulkan setoran haji untuk meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia.

"Karena kami akan bermitra dengan perusahaan-perusahaan keuangan global sehingga harus melakukan sustainable financial secara internal di BPKH," ujar Fadlul dalam keterangan resmi, Selasa (20/12).

Mengangkat tema "Bersama Umat Menuju Pembangunan Berkelanjutan" Fadlul menyampaikan kegiatan itu sebagai wujud BPKH terhadap salah satu agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. 

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI Suminto menyebut Indonesia merupakan satu diantara negara G20 yang memiliki pertumbuhan ekonomi stabil.

"Ekonomi Indonesia triwulan III-2022 mengalami pertumbuhan sebesar 5,72 persen (y-on-y)," kata Suminto.

Kemenkeu memastikan fiskal menjadi absorber bagi perekonomian Indonesia di tengah volatilitas keuangan, baik dalam menjaga daya beli masyarakat maupun pemulihan ekonomi secara keseluruhan.

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar kegiatan annual meeting dan BPKH Sustainable Banking Award 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close