Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPKP Gelar Expo Pengawasan Intern Untuk Akselerasi Pembangunan

Selasa, 28 Mei 2024 – 20:20 WIB
BPKP Gelar Expo Pengawasan Intern Untuk Akselerasi Pembangunan - JPNN.COM
Kepala BPKP Yusuf Ateh saat mendatangi salah satu gerai pameran di Expo Pengawasan Intern 2024 di Krakatau Ballroom, TMII, Jakarta Timur, Selasa (28/5). Foto: Humas BPKP

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Expo Pengawasan Intern 2024.

Acara itu dilaksanakan untuk membangun keselarasan independensi pengawasan dan semangat pengawalan akselerasi pembangunan.

Expo Pengawasan Intern tersebut diikuti oleh pengawasan intern dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah dan BUMN/D (KLPBU) dan dikunjungi ribuan pengunjung di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta Timur, Selasa (28/5).

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyatakan penyelenggaraan Expo Pengawasan Intern 2024 bertujuan sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik bahwa pengawasan intern hadir untuk mengawal akuntabilitas dan efektivitas keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

“Sebagaimana arahan Presiden, keberadaan internal auditor penting untuk menjamin bahwa program manajemen bisa terlaksana secara efektif, efisien, dan akuntabel. Oleh karena itu, penting bagi kita pengawas intern untuk selalu berinovasi melalui pemanfaatan teknologi,” kata Ateh.

“Untuk itu, pada Expo kali ini menghadirkan para provider teknologi informasi agar kita dapat merasakan langsung bagaimana manfaat teknologi informasi dapat mendorong transformasi digital pengawasan, untuk pengawasan yang lebih cepat, tepat dan berkualitas,” lanjutnya.

Dia menjelaskan momen itu digunakan untuk merefleksi kembali kerja keras membangun berbagai transformasi pengawasan telah berbuah manis dan berhasil mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Expo Moch. Fahrudin menyebutkan keberhasilan pengawalan akuntabilitas tidak terlepas dari berbagai transformasi terkait pengawasan intern yang berorientasi pada kecepatan, memastikan sampainya manfaat program pemerintah, serta mengedepankan sinergi dan kolaborasi.

BPKP menggelar Expo Pengawasan Intern 2024 untuk membangun keselarasan independensi pengawasan dan semangat pengawalan akselerasi pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close