Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPN Bagi-bagi Mobil Layanan Sertifikat

Rabu, 13 Januari 2010 – 20:02 WIB
BPN Bagi-bagi Mobil Layanan Sertifikat - JPNN.COM
JAKARTA – Masyarakat yang berdomisili di Kepulauan Seribu tak perlu lagi repot-repot mengurus sertifikasi tanahnya. Sebab, untuk memudahkan urusan mereka, Badan Pertanahan Nasional (BPN) sudah menyiapkan kapal motor layanan rakyat untuk sertifikasi tanah (Larasita). BPN juga akan membagi-bagikan 150 unit mobil sejenis ke sejumlah kabupaten/kota di Indonesia.

Kapal yang sudah dilengkapi dengan sistem komputerisasi tersebut akan diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat, (15/1) mendatang. Peluncuran dilakukan di Pantai Marunda, Ujung Banjir Kanal Timur, Kawasan Berikat Nusantara, Jakarta Utara.

“Di kapal larasita itu sudah tersedia sistemnya. Jadi online dengan kantor BPN secara komputerize. Meski di pulau, tetap terintegrasi dengan kantor pusat. Dengan begitu, diharapkan pelayanan sertifikasi tanah rakyat ini lebih optimal. Jadi strategi jemput bola,” urai Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta, H Ikhsan Saleh saat dihubungi JPNN, Rabu (13/1).

Dikatakan, di kapal Larasita sudah ada sepuluh orang operator. Bahkan, ada empat unit motor. Kalau kapal sudah merapat di pulau, dan ada warga yang tanahnya mau diukur di pulau tersebut, maka petugas bisa melayani dengan motor. Selebihnya kalau motor tak bisa menjangkau, harus ditempuh dengan jalan kaki. Semua itu, katanya, agar rakyat lebih optimal terlayani.

JAKARTA – Masyarakat yang berdomisili di Kepulauan Seribu tak perlu lagi repot-repot mengurus sertifikasi tanahnya. Sebab, untuk memudahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close