Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPPSDMP Lakukan Konsolidasi untuk Memastikan Program Utama Kementan Berjalan

Minggu, 18 Juni 2023 – 04:00 WIB
BPPSDMP Lakukan Konsolidasi untuk Memastikan Program Utama Kementan Berjalan - JPNN.COM
Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi memberikan sambutan dalam konsolidasi internal untuk memperkuat program utama Kementan. Foto: Kementan

jpnn.com, GARUT - Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat program utama.

Konsolidasi dilaksanakan di Hotel Harmoni Garut, Jawa Barat, 16-18 Juni 2023.

Kegiatan beragendakan motivasi dari Tim ESQ dan percepatan realisasi program hibah luar negeri, serta rencana tindak lanjut.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan pihaknya selalu memberikan support untuk mendukung program utama Kementan.

"Support tersebut di antaranya ialah menyiapkan SDM berkualitas, khususnya SDM penyuluh dan petani," ujar Dedi.

Selain itu, tutur Dedi, BPPSDMP juga melakukan sinergitas program kegiatan Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) dalam mendukun program utama Kementan.

“Fokus kita tetap membangun kapasitas SDM Pertanian yang profesional, mandiri, berdaya saing dan berjiwa wirausaha. Kita harus dorong proses hilirisasi pertanian oleh para petani yang akan menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan petani," kata Dedi.

"Kita harus mendorong generasi petani muda yang mandiri, tidak tergantung subsidi, dan mengelola usaha pertaniannya dengan orientasi agrobisnis," katanya.

Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat program utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close