Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPS Diizinkan Boros Perjalanan Dinas

Kamis, 11 Oktober 2012 – 12:56 WIB
BPS Diizinkan Boros Perjalanan Dinas - JPNN.COM
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) diizinkan tidak melakukan efisiensi perjalanan dinas sebesar 10-15 persen. Selain, tugas BPS lebih banyak melakukan survei, dana perjalanannya pun lebih sedikit dari kebutuhan.

"Kami bisa memaklumi kalau BPS tidak bisa melakukan penghematan biaya perjalanan dinas. Karena itu dana BPS tidak harus dipotong agar kerjanya lebih optimal," kata Laurens, anggota Komisi XI DPR RI dalam rapat dengar pendapat dengan Kepala BPS Suryamin, pejabat eselon I Kementerian Keuangan, dan Bappenas, Kamis (11/10).

Dalam pemaparannya, Kepala BPS mengungkapkan, biaya perjalanan dinas untuk 2013 mencapai Rp207,4 miliar. Dana tersebut masih kurang, mengingat kebutuhan awalnya Rp246 miliar.

"Karena kekurangan itulah kami tidak melakukan efisiensi perjalan dinas. Terlebih jumlah tersebut tidak terlalu besar hanya sekitar lima persen dari anggaran BPS," ujarnya.

JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) diizinkan tidak melakukan efisiensi perjalanan dinas sebesar 10-15 persen. Selain, tugas BPS lebih banyak melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close