Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bram: Humas Harus Beradaptasi dan Mengadopsi Teknologi Baru

Sabtu, 06 Maret 2021 – 06:45 WIB
Bram: Humas Harus Beradaptasi dan Mengadopsi Teknologi Baru - JPNN.COM
Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro membuka webinar The Iconomics PR Outlook 2021: Outlook PR Pasca Game Changer Vaksinasi Covid-19", Jumat (5/2). Foto: Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat, termasuk dunia usaha, harus mengubah perilaku dan beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19. Termasuk aktivitas-aktivitas kehumasan atau public relations (PR).

Adanya Covid-19 ini mengharuskan para praktisi PR untuk memaksimalkan berbagai platform media, khususnya platform-platform digital.

Komunikasi-komunikasi yang sebelumnya bertatap muka langsung bergeser menjadi tatap muka online.

“Tidak ada pilihan lain selain beradaptasi. Humas harus beradaptasi, mengadopsi teknologi baru, dan harus terus mengasah keahliannya di masa transisi ini,” kata Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka webinar The Iconomics PR Outlook 2021: Outlook PR Pasca 'Game Changer' Vaksinasi Covid-19", Jumat (5/2).

Menurut Bram, pandemi Covid-19 adalah game changer bagi PR karena telah memaksanya untuk berubah. Demikian pula vaksinasi Covid-19 juga akan menjadi game changer bagi PR.

Namun, dalam kondisi apa pun, narasi-narasi PR harus tetap fokus dan selaras dengan target-target yang sudah dicanangkan perusahaan atau organisasinya.

PR harus memanfaatkan momentum saat ini, di mana komunikasi dan interaksi dengan stakeholder menggunakan teknologi digital.

Pada momentum inilah maka jangkauan komunikasi tersebut tidak terbatas oleh ruang dan waktu, jauh maupun dekat.

Para praktisi PR atau kehumasan harus memaksimalkan berbagai platform media, khususnya platform-platform digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close