Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brando Susanto PDIP Ingatkan PSI untuk Mengedepankan Etika Berpolitik

Minggu, 27 Agustus 2023 – 04:01 WIB
Brando Susanto PDIP Ingatkan PSI untuk Mengedepankan Etika Berpolitik - JPNN.COM
Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Brando Susanto merespons keras perilaku Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diduga memaksa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming untuk mengenakan jaket PSI dalam acara Kopdarnas PSI 2023 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, pada Selasa (22/8/2023) malam.

Gibran yang sedang menjadi pembicara dalam acara Kopdarnas tersebut tiba-tiba didatangi oleh seorang kader PSI di atas panggung dan hendak mengenakan jaket PSI kepada Gibran.

Terkait perilaku tersebut, Brando Susanto meminta kepada PSI untuk berhati-hati dan mengedepankan etika berpolitik.

“PSI seperti mengadu domba dan terus memprovokasi PDI Perjuangan. Mereka lupa bahwa Gibran adalah kader ideologis PDI Perjuangan. Saya sarankan kepada PSI agar perlu belajar cara berpolitik yang santun tanpa merusak hubungan antarpartai karena kami (PDIP) selalu mengedepankan cara berpolitik yang etis,” ujar Brando, Sabtu (26/8/2023).

Brando Susanto mengingatkan PSI perlu banyak belajar dari PDI Perjuangane yang mengedepankan proses dan dinamika yang matang yang harus dilalui oleh kader-kader partai, bukan dengan cara-cara yang instan.

“Salah satu dosa dari tujuh dosa sosial menurut Mahatma Gandhi adalah berpolitik tanpa prinsip. Ini yang sedang dipertontonkan oleh PSI,” kata Brando.

Menurut Brando, seharusnya PSI menyadari kehadirannya untuk menjalankan nilai-nilai yang diyakini dan memperkuat kepercayaan publik terhadap partai, bukan mempersempit kepercayaan publik.

“Tabiat semacam ini, memaksakan kader partai lain, sangat provokatif,” tegas Brando.

Politikus muda PDIP Brando Susanto meminta kepada PSI untuk berhati-hati dan mengedepankan etika berpolitik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close