Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brankas Presiden Dibobol Maling

Uang Rp125 Juta Milik SMKN 1 Barabai Hilang

Rabu, 12 Oktober 2011 – 11:05 WIB
Brankas Presiden Dibobol Maling - JPNN.COM
BARABAI – Sebuah brankas (lemari besi) merk Presiden yang terletak di ruang kepala sekolah SMKN 1 Mualimin Barabai yang disatroni maling. Pembobolan yang terjadi Selasa (11/11) sekitar pukul 02.00 Wita itu membuat uang sebanyak Rp 125 juta , 1 buah laptop merek Toshiba dan LCD proyektor milik sekolah raib.

   

Komplotan pencuri lihai ini sebelum masuk lebih dulu merusak pagar bagian samping SMKN 1 Mualimin Barabai. Ada tiga pintu sekolah yang berhasil dirusak, pintu lobi, pintu masuk ruang guru dan pintu kepala sekolah. Di ruang kepala sekolah itulah tersimpan brankas antiapi sebesar ukuran lemari es. Di dalamnya juga masih tersimpan safety box sebanyak 5 unit milik masing-masing jurusan. Uang yang tersimpan di dalam 5 safety box inilah yang dibawa kabur kawanan pelaku sebanyak total Rp125 juta.

   

Maling spesialis brankas ini diduga kuat lebih dari empat orang. Ada yang menjaga situasi di luar, bagian dalam dan eksekutor membongkar brankas. Salah seorang saksi mengaku mendengar bunyi gaduh benda keras yang dipukul.

   

Namun, karena jarak sekolah yang jauh dari perumahan warga, akhirnya tidak ada yang curiga.

Malam itu sebenarnya dua penjaga sekolah bernama Aswan dan Junaidi mengaku mendengar suara gaduh saat tidur di ruang UKS. Tapi keduanya tidak berani berbuat  apa-apa karena takut.

BARABAI – Sebuah brankas (lemari besi) merk Presiden yang terletak di ruang kepala sekolah SMKN 1 Mualimin Barabai yang disatroni maling. Pembobolan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close