Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brexit Makin Suram, PM Inggris Hadapi Pemberontakan

Rabu, 09 Oktober 2019 – 16:30 WIB
Brexit Makin Suram, PM Inggris Hadapi Pemberontakan - JPNN.COM
Kandidat kuat PM Inggris, Boris Johnson. Foto: PA

jpnn.com, LONDON - Pemerintahan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tengah kacau balau. Sejumlah menteri dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang mundur dari kabinet lantaran tidak puas dengan perkembangan negosiasi Brexit dengan Uni Eropa.

The Times melaporkan, Rabu (9/10), Menteri Kebudayaan Nicky Morgan, Menteri Urusan Irlandia Utara Julian Smith, Menteri Kehakiman Robert Buckland, Menteri Kesehatan Hancock dan Jaksa Agung Geofrrey Cox masuk dalam daftar pengunduran diri.

Seorang anggota kabinet yang menolak disebutkan namanya mengatakan pada surat kabar itu bahwa sangat banyak anggota parlemen dari Partai Konservatif bakal mundur jika Boris nekat mengambil opsi Brexit tanpa kesepakatan.

The Times menyatakan para menteri telah memperingatkan Johnson mengenai risiko besar ini dalam satu pertemuan kabinet.

Dengan hanya tersisa waktu tiga pekan sebelum Inggris dijadwalkan meninggalkan Uni Eropa, masa depan Brexit masih sangat tidak pasti. Sementara London dan Brussels terus saling lempar untuk menghindari disalahkan jika terjadi Brexit tanpa kesepakatan. (ant/dil/jpnn)

Pemerintahan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tengah kacau balau. Sejumlah menteri dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang mundur dari kabinet gara-gara Brexit

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close