Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Ambil Langkah Tegas Ungkap Kasus Kredit Fiktif Rp 55 Miliar, Pelaku Sudah Diproses Hukum

Jumat, 02 Agustus 2024 – 12:13 WIB
BRI Ambil Langkah Tegas Ungkap Kasus Kredit Fiktif Rp 55 Miliar, Pelaku Sudah Diproses Hukum - JPNN.COM
Bank BRI dalam menerapkan zero tolerance to fraud di lingkungan kerja. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. atau Bank BRI buka suara terkait pemberitaan kasus kredit fiktif senilai Rp 55 miliar yang melibatkan anggota TNI dan oknum mantan pekerja BRI.

Pemimpin BRI Kantor Cabang Cut Meutiah, Rio Nugroho mengatakan bahwa kasus kredit fiktif tersebut merupakan hasil pengungkapan dan pelaporan dari pihak BRI.

"Kasus Fraud ini telah ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung). Langkah Tegas ini merupakan komitmen BRI dalam menerapkan zero tolerance to fraud di lingkungan kerja," ujar Rio Nugroho dalam keterangan resmi, Jumat (2/8/2024).

Rio mengatakan, BRI selalu menghormati seluruh proses hukum yang sedang berjalan dan memberikan apresiasi kepada penegak hukum yang telah bertindak cepat memproses hukum pelaku.

BRI juga telah menindak tegas oknum internal yang terlibat terhadap kasus kredit fiktif tersebut.

"Selain melakukan pemutusan hubungan kerja dengan pelaku, yang bersangkutan juga diproses secara hukum dan melaporkannya kepada pihak berwajib," ujarnya.

Ia memastikan BRI senantiasa proaktif dalam pengungkapan kasus-kasus fraud dan menerapkan zero tolerance terhadap setiap tindakan fraud.

"BRI sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Good Coorporate Governance (GCG) dalam setiap operasional bisnisnya," ujarnya.

PT Bank Rakyat Indonesia buka suara terkait pemberitaan kasus kredit fiktif senilai Rp 55 miliar yang melibatkan anggota TNI & oknum mantan pekerja BRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA