Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Liga 1 Bergulir, Omzet UMKM Penjual Gorengan Ini Meroket Tajam

Selasa, 03 September 2024 – 10:38 WIB
BRI Liga 1 Bergulir, Omzet UMKM Penjual Gorengan Ini Meroket Tajam - JPNN.COM
Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 yang berlangsung pada 9 Agustus 2024 lalu membawa berkah bagi pelaku UMKM. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 yang berlangsung pada 9 Agustus 2024 lalu membawa berkah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Pasalnya, penjualan UMKM meningkat pada saat pertandingan.

Aceng (42), salah satu penjual gorengan di sekitar Stadion Si Jalak Harupat mengatakan, dengan adanya kompetisi BRI Liga 1, dagangannya menjadi semakin laku.

“Acara ini membantu perekonomian, dengan adanya pertandingan dagangan saya jadi lumayan penjualannya, meningkat dua kali lipat. Kalau tidak ada pertandingan BRI Liga 1, biasanya sepi sehari-harinya,” ujarnya.

Dia berharap, BRI Liga 1 akan terus berlanjut sampai ke musim-musim yang selanjutnya.

Senada dengan Aceng, wanita penjual makanan di area luar Stadion Si Jalak Harupat bernama Siti (38) juga mengungkapkan respons positifnya.

“Dengan adanya BRI Liga 1, jualan saya jadi laris. Mudah-mudahan banyak yang beli dagangan saya. Selain itu, mudah-mudahan ke depannya akan terus ada pertandingan-pertandingan bola lainnya,” katanya.

Wakil Direktur Utama BRI Catur juga mengungkapkan bahwa selain untuk meningkatkan eksposure layanan dan produk BRI, faktor lain perseroan mendukung perhelatan BRI Liga 1 2024 – 2025 tak lepas dari faktor ekonomi yang diciptakan.

Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 yang berlangsung pada 9 Agustus 2024 lalu membawa berkah bagi pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BRI  Omzet  UMKM  Liga 1 
BERITA LAINNYA