Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Memperkuat Prinsip ESG lewat Sejumlah Aksi Ini

Senin, 06 Juni 2022 – 21:08 WIB
BRI Memperkuat Prinsip ESG lewat Sejumlah Aksi Ini - JPNN.COM
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso berkomitmen memperkuat aspek governance dalam memperkuat penerapan prinsip ESG. Foto: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso berkomitmen memperkuat aspek governance dalam memperkuat penerapan prinsip Environmental Social dan Governance (ESG).

Menurutnya, penerapan ESG yang konsisten dan berkala harus dimulai dari concern utama, yakni aspek governance.

"Prnsip ESG harus dikerjakan secara simultan, dengan governance yang baik kami yakin penerapan ESG dapat terarah dan terukur sehingga mendorong keberlangsungan usaha yang dijalankan," ujar Sunarso, Senin (6/6).

Sunarso menjelaskan aktivitas di kantor BRI selalu mengukur emisi karbon dan komitmen untuk secara gradual menuju zero emisi karbon.

"Itu yang saya katakan green operation. Jadi, mencakup green asset, green liability dan green operation,” ungkapnya di sela-sela acara World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss.

Komitmen Kuat Berkesinambungan

Adapun hingga kuartal I-2022, tercatat kurang lebih 65,6 persen atau sekitar Rp 639,9 triliun dari total portofolio penyaluran kredit BRI yang mengacu pada penerapan prinsip ESG.

Jumlah itu meningkat 13,4 persen dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu, yaitu sekitar 62,9 persen dari total penyaluran kredit atau senilai Rp564 triliun.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso berkomitmen memperkuat aspek governance dalam memperkuat penerapan prinsip ESG

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close