Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Demak

Minggu, 24 Maret 2024 – 14:30 WIB
BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Demak - JPNN.COM
CSR BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi menerjang beberapa wilayah di tanah air, salah satunya hujan deras pada Rabu (13/3) dan Minggu (17/3) melanda Kabupaten Demak dan Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Hujan itu membuat enam tanggul utama jebol sehingga rumah warga terendam air dan warga harus mengungsi.

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Bantuan diberikan berupa pemberian puluhan ribu makanan cepat saji, selimut, paket sembako, survival kit dan lain lain.

“Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat. Kami memastikan masyarakat yang terdampak di Demak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto yang secara langsung mengunjungi lokasi terdampak bencana.

BRI juga melibatkan AgenBRILink dan UMKM setempat di mana bantuan bagi warga terdampak diberikan oleh para pekerja BRI di sekitar tempat tinggalnya.

“Keterlibatan AgenBRILink dan UMKM setempat dalam penyaluran bantuan tanggap bencana ini merupakan inisiatif dalam gerak cepat tanggap bencana dan memberikan pelayanan bagi masyarakat sekitar,” ungkap Catur.

Catur mengatakan BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

BRI juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana.

CSR BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close