Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI & Pegadaian Dukung UMKM Kopi Go Global

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 13:31 WIB
BRI & Pegadaian Dukung UMKM Kopi Go Global - JPNN.COM
BRI fokus mendorong pangsa pasar UMKM lokal, sehingga makin berkembang dan menjadi rantai pasok global. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk fokus mendorong pangsa pasar UMKM lokal, sehingga makin berkembang dan menjadi rantai pasok global.

BRI dan Pegadaian pun kembali berkolaborasi dengan Specialty Coffee Assosiation of Indonesia (AKSI-SCAI) dan PMO Kopi Nusantara dari Kementerian BUMN di ajang Trade Expo Indonesia.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan pada tanggal 18-22 Oktober 2023 lalu, di ICE BSD Tangerang, Banten tersebut bertujuan mendorong industri kopi dan kafe di Indonesia melalui Paviliun AKSI KOPI INDONESIA.

Paviliun AKSI KOPI INDONESIA adalah area yang menampilkan kepada masyarakat bagaimana proses pasca panen kopi yang berlanjut ke fase retail.

Selain itu, terdapat kompetisi kopi profesional, liga IBrC (Indonesia Brewers Cup Championship) terakhir di tahun 2023, dilengkapi deretan tenant kopi turut beraksi didalam Paviliun Aksi Kopi Indonesia. Mulai dari para petani kopi, processor kopi, roastery, pemasok kopi lokal maupun internasional, coffee retail hingga kedai kopi dari berbagai kota yang merupakan member aktif AKSI SCAI.

Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan BRI Group dalam hal ini BRI dan Pegadaian menyambut baik kolaborasi yang dilakukan antara pelaku industri kopi Indonesia melalui ajang ini.

“Hal tersebut diharapkan dapat membawa nama baik kopi Indonesia sampai ke pasar global, mendorong semangat petani kopi Indonesia untuk mampu meningkatkan kapasitasnya hingga ber-impact terhadap peningkatan produksi kopi dan peningkatan kesejahteraan petani kopi”, ujarnya Amam dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (28/10).

Di samping itu, penyelenggaraan event Trade Expo Indonesia juga bertujuan mendorong terbukanya pasar ekspor kopi yang lebih luas terutama untuk para pelaku bisnis perkopian di Indonesia.

BRI fokus mendorong pangsa pasar UMKM lokal, sehingga makin berkembang dan menjadi rantai pasok global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close