Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigpol Yohanis Sudah Keterlaluan, Kapolres pun Tidak Pernah Bangga

Sabtu, 30 April 2022 – 04:42 WIB
Brigpol Yohanis Sudah Keterlaluan, Kapolres pun Tidak Pernah Bangga - JPNN.COM
Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya mencoret foto Brigpol Yohanis Bulurdity. Dok Humas Polri.

jpnn.com, TANIMBAR - Polres Kepulauan Tanimbar, Maluku menggelar upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap salah satu personelnya, yakni Brigpol Yohanis Bulurdity (39), Kamis (28/4).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya dan diikuti seluruh jajaran.

Brigpol Yohanis sendiri tidak hadir dalam upacara itu, dia hanya diwakilkan sebuah foto yang kemudian dicoret oleh kapolres.

Kapolres mengatakan pemecatan terhadap Brigpol Yohanis yang sebelumnya berdinas di satuan intelkam itu sudah sesuai dengan surat keputusan Kapolda Maluku dengan nomor: KEP/131/IV/2022, 05 April 2022.

Berdasar surat keputusan itu, Brigpol Yohanis dipecat karena terlibat pelanggaran norma kesusilaan dan melanggar Pasal 14 Ayat (1) huruf B Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 tahun 2003 tentang pembentian anggota Polri.

“Pemberhentian ini sudah melalui proses persidangan komisi kode etik profesi (KKEP),” kata kapolres sebagaimana dikutip dari situs Humas Polri, Sabtu (30/4).

Menurut kapolres, pemecatan ini sebagai bukti ketegasan pimpinan Polri.

Umar juga mengatakan dirinya sebagai pimpinan di wilayah tidak pernah bangga dengan perbuatan yang mencoreng nama baik Polri, seperti yang diperbuat Brigpol Yohanis.

Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya memimpin upacara PTDH terhadap salah satu personelnya, yakni Brigpol Yohanis Bulurdity (39).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close