Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSI Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, Berdayakan UMKM

Jumat, 18 Oktober 2024 – 16:08 WIB
BSI Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, Berdayakan UMKM - JPNN.COM
PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Foto dok. BSI

jpnn.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi mengatakan, saat ini BSI makin fokus untuk pemberdayaan UMKM.

Dia menekankan pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan ekonomi daerah. 

"Sentra UMKM Bedugul menjadi model pemberdayaan berbasis ekonomi syariah dengan tiga bidang usaha utama yakni pertanian holtikultura, minimarket yang menjual produk-produk lokal, serta gedung serbaguna untuk kegiatan ekonomi dan sosial seperti pertemuan dan acara pernikahan," tuturnya, Jumat (18/10). 

Pemilihan Bali, menurut Tribuana Tunggadewi, karena sebagai destinasi pariwisata internasional, Pulau Dewata tersebut memiliki potensi besar untuk mendukung pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan. 

Dengan adanya Sentra UMKM di sini, diharapakan bisa mendorong pemerataan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali, sambung Dewi.

Sentra UMKM BSI di Bedugul, Kampung Candikuning menjadi salah contoh sentra UMKM BSI yang memilki prioritas sektor pariwisata dan menjadi pertama kali diresmikan oleh BSI.

Kampung Candikuning berlokasi di antara 3 obyek wisata popular yaitu Pura Ulun Danu Bratan, Danau Beratan dan Kebun Raya Eka Karya Bali. Di Sentra UMKM BSI Bedugul jumlah penerima manfaat direncanakan sebanyak 50 KK dan 160 jiwa.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus memperkuat kemandirian ekonomi masyarakat Bali melalui pemberdayaan UMKM Bedugul. Begini manfaatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA