Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Bakal Akuisisi 25 Ribu EDC Hingga Akhir Tahun

Senin, 21 September 2020 – 04:13 WIB
BTN Bakal Akuisisi 25 Ribu EDC Hingga Akhir Tahun - JPNN.COM
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk tengah gencar melakukan akuisisi merchant lokal dan nasional sebagai merchant mesin Electronic Data Capture (EDC) guna meningkatkan perolehan fee based income dan dana murah.

Aksi akuisisi tersebut juga sejalan dengan upaya transformasi digital perseroan.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury menjelaskan persaingan bisnis saat ini banyak membutuhkan inovasi apalagi pada saat pandemi.

Kebutuhan masyarakat makin lengkap dan modern perlu diimbangi dengan layanan berbasis digital yang mempunyai akses ke banyak layanan, sehingga masyarakat akan mendapatkan layanan lebih dari perbankan.

Menurut Pahala, BTN telah melakukan transformasi digital untuk mendukung produk dan layanan bank agar bisa bersaing. 

"Sampai dengan akhir tahun, BTN telah siap melakukan akuisisi sekitar 25 ribu EDC yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah BTN sebagai bentuk layanan lebih yang dapat kami berikan," kata Pahala Minggu (20/9).

Sementara itu, Direktur Operation, IT, & Digital Banking Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan hingga kini perseroan telah merambah berbagai merchant yang berkaitan dengan sektor properti, sejalan dengan bisnis utamanya.

Bank BTN telah menyediakan EDC mulai dari para pengembang, toko alat dan bahan bangunan, hingga kantor notaris.

Bank BTN sejauh ini aktif mengakuisisi berbagai merchant lokal mulai dari sektor properti, makanan, hingga perusahaan retail.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close