Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Buka Kantor Cabang di Tarakan

Kamis, 01 Agustus 2019 – 22:22 WIB
BTN Buka Kantor Cabang di Tarakan - JPNN.COM
Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir saat meresmikan BTN Kantor Cabang Tarakan di Tarakan, Senin (29/7) lalu. Foto dok BTN

jpnn.com, TARAKAN - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu Tarakan menjadi Kantor Cabang penuh. Sebelumnya, KCP Tarakan beroperasional sejak 11 April 2009 (saat itu masih masuk Kalimantan Timur).

Berubahnya status tersebut salah satunya melihat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada triwulan I /2019 mencapai 7,13 persen.

“Sebagai provinsi termuda yang tentunya giat melakukan pembangunan, selain memberikan kredit untuk pembelian rumah bagi keluarga Indonesia, Bank BTN juga siap membantu memberikan kredit untuk pembiayaan pembangunan rumah bagi developer yang akan membangun rumah di Kaltara,” kata Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir saat meresmikan BTN Kantor Cabang Tarakan di Tarakan, Senin (29/7) lalu.

BTN Cabang Tarakan akan membawahi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanjung Selor. KCP tersebut merupakan outlet baru Bank BTN untuk mendukung Bank BTN Kantor Cabang Tarakan dalam meningkatkan layanan bagi nasabah.

Dasuki menargetkan, dengan adanya peningkatan status menjadi kantor cabang penuh, Bank BTN Tarakan ditargetkan meraup Dana Pihak Ketiga atau DPK sekitar Rp120 miliar dan menyalurkan pembiayaan krwdit sekitar Rp45 miliar hingga akhir 2019 ini.

Target tersebut, sambung Dasuki diperhitungkan dengan melihat prediksi Bank Indonesia yang memproyeksikan pertumbuhan ekonomi di Kaltara bisa mencapai 6,29%-7,32% (yoy).

Adapun faktor yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi tersebut, berdasarkan riset BI, adalah peningkatan lapangan usaha konstruksi sejalan dengan terus berlanjutnya percepatan pembangunan proyek strategis dan infrastruktur yang dilakukan sepanjang tahun 2019.

Salah satu proyek utama di Kaltara yaitu Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning. Sementara Tarakan, adalah kotamadya terbesar dan terbilang memiliki populasi yang cukup padat di Kaltara.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menambah layanan perbankannya dengan membuka outlet baru di Provinsi termuda di Indonesia, Kalimantan Utara. Pertumbuhan ekonomi yang pesat menjadi salah satu alasan utama Bank BTN membuka kantor cabang pembantu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close