Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN dan Iluni UI Jalin Kerja Sama Beri Pelatihan Usaha Pengembang Properti

Kamis, 24 September 2020 – 11:06 WIB
BTN dan Iluni UI Jalin Kerja Sama Beri Pelatihan Usaha Pengembang Properti - JPNN.COM
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), menandatangani nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual.

Penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ini, dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury dan Ketua Umum Iluni UI, Andre Rahardian.

Dengan kerja sama ini, kedua pihak akan memberikan pelatihan bagi alumni UI yang sudah berkecimpung sebagai pengembang sektor properti, maupun yang baru akan terjun ke dalam bidang bisnis tersebut.

"Dengan program ini tentunya kami bisa melahirkan para developer untuk memiliki skill yang baik untuk menjadi pengembang yang sukses dan tentunya memiliki etika kerja dan integritas yang baik. Kami juga berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan, bukan hanya menjadi satu program yang hanya sekali dilakukan, namun berkelanjutan," ujar Pahala dalam sambutannya di acara pembukaan Ruang Temu Property Developer, Rabu (23/9).

Sebagai langkah awal dari MoU yang baru ditandatangani itu, kedua pihak  menggelar kegiatan Ruang Temu Property Developer. Yakni pelatihan level dasar untuk alumni yang berniat terjun sebagai pelaku usaha pengembang properti.

Materi yang akan diberikan dalam pelatihan ini antara lain pendalaman aspek hukum developer properti dan tata cara pengurusan perizinan. Selain itu juga peserta dibekali pengetahuan mengenai aspek permodalan developer; Developer skill set dan marketing strategy serta pencarian serta pengurusan lahan.

Yang menarik, pelatihan yang akan dilakukan dengan tatap muka secara online melalui aplikasi zoom ini, bersifat terbuka bagi para alumni UI tanpa dipungut biaya. Kuota peserta pelatihan ini terbatas.

Adapun pada kelas awal hari ini peserta yang sudah terdaftar mencapai 76 orang. Program yang berlangsung selama empat hari dari 23 - 26 September 2020 ini difasilitasi oleh Housing Finance Center (HFC) dari Bank BTN.

Kolaborasi pelatihan usaha pengembang properti ini dinilai saling menguntungkan bagi ILUNI UI dan Bank BTN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close