Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Gelar Akad Kredit Massal KPR 7.900 Unit Rumah

Rabu, 31 Juli 2024 – 19:34 WIB
BTN Gelar Akad Kredit Massal KPR 7.900 Unit Rumah - JPNN.COM
KPR BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, BOGOR - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar akad massal KPR 7.900 unit rumah yang dilakukan secara serempak di sejumlah wilayah di Indonesia dalam waktu sehari.

Akad massal KPR ini merupakan upaya BTN untuk mempercepat penyaluran KPR, sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk mendukung penguatan program perumahan rakyat di mana tahun ini BTN menargetkan peningkatan market share KPR menjadi 84%.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu menjelaskan Akad Massal Serentak KPR tersebut merupakan wujud nyata BTN dalam mendukung keberlanjutan program perumahan rakyat.

Setelah melaksanakan Akad Massal KPR di Tigaraksa, Banten dan di Sidoarjo, Jawa Timur, akad massal ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

"Semoga pelaksanaan akad massal ini meningkatkan semangat kita, bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan bersama dengan pemerintah dan seluruh stakeholder menjadi sebuah komitmen bersama untuk mendukung seluruh Program Perumahan Nasional yang dapat memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ini juga merupakan upaya untuk mendukung terwujudnya Zero Backlog pada 2045," ujar Nixon di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu, (31/7).

Pada acara akad KPR massal yang digelar di Perumahan Pesona Kahuripan 9 tersebut terlihat para Debitur KPR Subsidi pada acara akad sangat antusias melaksanakan akad kredit.

Akad kredit massal ini tercatat hampir 5.000 debitur dengan berbagai macam latar belakang, yaitu dari kalangan TNI, Polri dan PNS serta pekerja sektor informal seperti pedagang makanan dan minuman, pedagang pasar, tukang bengkel dan sektor usaha lainnya di seluruh Kantor Cabang BTN di Indonesia.

Nixon juga mengapresiasi Kementerian BUMN, Kementerian PUPR dan BP Tapera yang telah mempercayakan BTN untuk menyalurkan KPR Bersubsidi dengan kuota terbanyak pada 2024.

Nixon juga mengapresiasi Kementerian BUMN, Kementerian PUPR dan BP Tapera yang telah mempercayakan BTN untuk menyalurkan KPR Bersubsidi dengan kuota terbanyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA