Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Ade Yasin Naikkan Insentif Ketua RT jadi Rp 6 Juta

Senin, 01 Maret 2021 – 22:12 WIB
Bu Ade Yasin Naikkan Insentif Ketua RT jadi Rp 6 Juta - JPNN.COM
Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Jawa Barat Ade Yasin punya kabar gembira buat Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga di wilayahnya.

Bu Ade menaikkan insentif para ketua RT/RW menjadi Rp 6 juta dalam setahun.

"Saya tambahkan insentif Ketua RT dan RW yang tadinya Rp 300 ribu menjadi Rp 500 ribu per orang per bulan," katanya di Cibinong, Bogor, Senin (1/3).

Menurutnya, untuk memberikan insentif kepada 18.952 Ketua RT dan RW se-Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyiapkan anggaran senilai Rp113,7 miliar dalam APBD 2021.

Ia menyebutkan bahwa kenaikan insentif Ketua RT dan RW tersebut merupakan upaya menunaikan janji pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan pada periode jabatan tahun 2018-2023.

"Mudah-mudahan dengan penambahan insentif ini dapat meningkatkan kinerja dan semangat berpatroli untuk menangani rakyat di wilayahnya," kata Bu Ade.

Di samping itu, ia juga telah menyiapkan penghargan bagi camat, Kapolsek, Danramil, kepala desa, lurah, Bhabinkamtibmas, hingga Ketua RT dan RW yang dianggap teladan dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Selamat bagi 200 wilayah teladan, kami berikan piagam penghargaan atas kerja keras dan keberhasilan dalam menangani Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Pertahanakan wilayah zona hijau," kata Bu Ade yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu. (antara/jpnn)

Bu Ade Yasin mengatakan bahwa kenaikan insentif ketua RT dan RW tersebut merupakan upaya menunaikan janji.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close