Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Connie Bilang Sikap Jenderal Dudung Menampar Muka Panglima

Selasa, 06 September 2022 – 17:44 WIB
Bu Connie Bilang Sikap Jenderal Dudung Menampar Muka Panglima - JPNN.COM
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/6). Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie menanggapi absennya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang tidak menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI.

Rapat kerja Komisi I DPR RI yang dilaksanakan pada Senin (5/9) itu juga dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Connie mengatakan rapat kerja tersebut bersifat sangat penting dan seharusnya dihadiri seluruh kepala staf dari seluruh matra TNI termasuk Jenderal Dudung.

"Rapat dengan Komisi I bagi Kementerian Pertahanan, TNI, dan kepala staf semua angkatan adalah hal yang bersifat primus inter pares (pertama di antara yang setara)," kata Connie kepada JPNN.com, Selasa (6/9).

"Alasan KSAD tidak hadir karena inspeksi Kodam sangat tidak pantas dan ini bukan yang pertama, berapa kali tidak hadir untuk mengikuti rapat komisi," imbuh Connie.

Penulis buku Defending Indonesia itu menambahkan absensi Jenderal Dudung dalam rapat tersebut menunjukkan sikap arogan dan congkak.

"Menampar muka dan menurunkan wibawa panglima. Memperkuat kesan adanya invincible rivalry atau disharmoni di antara KSAD vs panglima," ujar Connie.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menduga hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tidak harmonis.

Connie Rahakundini menanggapi sikap KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang memperkuat kesan disharmoni dengan Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close