Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Guru Positif Corona, Ternyata Ini Awal Mulanya

Senin, 20 April 2020 – 08:48 WIB
Bu Guru Positif Corona, Ternyata Ini Awal Mulanya - JPNN.COM
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengkhawatirkan kemungkinan terjadi penularan COVID-19 di satu sekolah dasar di Sempan, Timika, setelah seorang guru di sekolah itu dinyatakan positif. Foto: Antara/Evarianus Supar

jpnn.com, MIMIKA - Seorang guru sekolah dasar di Mimik, Papu dinyatakan positif virus corona. Kini Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika melacak riwayat kontak sang guru tersebut.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan guru di satu sekolah dasar di wilayah Sempan, Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, tersebut diketahui masih mengajar saat mengalami gejala sakit.

"Yang sangat kami khawatirkan sekarang ini guru-guru dan siswa di sekolah itu, sebab berdasarkan informasi yang kami terima ibu guru yang sekarang ini sakit dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit sempat masuk mengajar dan bertemu dengan guru-guru yang lain maupun siswa di sekolahnya," kata Johannes.

Dia meminta para guru dan siswa di sekolah dasar tersebut segera memeriksakan kesehatan ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat.

"Tolong bapak-ibu guru dan anak-anak yang pernah kontak dengan ibu guru itu segera melapor dan memeriksakan diri di Puskesmas terdekat," katanya.

"Tidak perlu malu-malu atau takut untuk memeriksakan diri. Penyakit ini bukan aib. Lebih awal memeriksakan diri jauh lebih bagus agar kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita," Johannes menambahkan.

Sementara itu, petugas penyelidikan epidemiologi dari Dinas Kesehatan Mimika Kamaluddin mengatakan menurut hasil penelusuran riwayat kontak pada pasien positif COVID-19 klaster Lembang, pasien 014 yang merupakan isteri dari pasien 003 yang sudah meninggal dunia.

Pasien 014 ini masih pergi ke sekolah untuk mengajar meski sudah mulai mengalami gejala sakit.

Orang-orang yang sempat berkontak dengan guru positif corona diminta segera melapor ke dinas kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close