Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Juju Salah Satu Pasien COVID-19 Terlama, Alhamdulillah, Akhirnya Sembuh

Selasa, 09 Juni 2020 – 22:38 WIB
Bu Juju Salah Satu Pasien COVID-19 Terlama, Alhamdulillah, Akhirnya Sembuh - JPNN.COM
Tangkapan layar - Hj Juwariyah Istri Almarhum Syahrul Wali Kota Tanjungpinang saat menyaksikan pemakaman jenazah suaminya sesuai dengan protokol kesehatan. Foto: ANTARA/HO-Aspri

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Kabar gembira datang dari Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Hj Juwariyah Syahrul, 53, istri dari Syahrul (almarhum), mantan Wali Kota Tanjungpinang akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah 10 kali uji swab selama karantina mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Selasa, merasa gembira akhirnya Juariyah alias Juju dinyatakan sembuh setelah swab ke-9 dan ke-10 yang diperiksa dengan metode PCR, hasilnya negatif.

"Bu Juju salah satu pasien COVID-19 terlama. Alhamdulillah, akhirnya sembuh," kata Rustam.

Berdasarkan riwayat kesehatannya, pertama kali Juju diambil swab pada 12 April 2020. Juju diambil swab lantaran suaminya yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang positif COVID-19.

Swab pertama hasilnya positif mengidap COVID-19. Kemudian swab kedua pada 27 April 2020, dan swab ketiga pada 30 April 2020, hasilnya juga positif.

Sementara swab keempat pada 5 Mei 2020, hasilnya negatif. Sedangkan pemeriksaan swab kelima 9 Mei 2020, swab keenam 20 Mei 2020, swab ketujuh 21 Mei 2020 hasilnya positif.

"Alhamdulillah, pada swab kedelapan, kesembilan dan kesepuluh membuahkan hasil negatif," ujarnya.

Rustam menjelaskan Juju merupakan pasien positif COVID-19 ke-19, yang dinyatakan mengidap virus itu berdasarkan hasil pemeriksaan PCR pada 17 April 2020.

Kabar gembira datang dari Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Hj Juwariyah Syahrul, 53, istri dari Syahrul (almarhum), mantan Wali Kota Tanjungpinang akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah 10 kali uji swab selama karantina mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close