Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Membaur Bersama Warga Mengikuti Simulasi Penanganan Tsunami

Sabtu, 11 September 2021 – 18:54 WIB
Bu Risma Membaur Bersama Warga Mengikuti Simulasi Penanganan Tsunami - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah) mengikuti proses evakuasi warga di area terdampak bencana tsunami di Pelabuhan Tamperan, Pacitan, Sabtu (11/9/2021) (ANTARA/HO - Foto Humas Kemensos)

jpnn.com, PACITAN - Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama beberapa staf dan warga mengikuti simulasi menghadapi bencana tsunami, yang digelar di kawasan pesisir Pantai Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (11/9). 

Mensos Tri Rismaharini dan beberapa staf mengikuti ratusan warga menyelamatkan diri dari bencana gelombang tsunami yang disimulasikan terjadi di kawasan tersebut. 

Bu Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini, itu turut berlari dan berbaur dengan warga terdampak bencana ketika sirine sistem peringatan dini atau early warning system berbunyi di Pelabuhan Tamperan. 

Risma dan ratusan warga sontak berlari ke arah bukit terdekat. 

Hujan gerimis yang mengguyur arena simulasi, tidak sedikit pun mengurangi drama kegentingan atau kegawatdaruratan bencana yang disimulasikan.

Puluhan petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga tampak sigap melakukan upaya evakuasi, membantu warga menyelamatkan diri dari dampak bencana tsunami.

Berdasar teori mitigasi, waktu yang dimiliki warga di daerah terdampak hanya ada 20 menit sebelum tsunami datang mengancam jiwa.

Dalam simulasi juga tersedia berbagai perangkat dan peralatan mitigasi, seperti tenda, alas tidur, makanan, mobil dapur umum lapangan dan truk tangki air.

Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma dan beberapa staf mengikuti ratusan warga menyelamatkan diri dari bencana gelombang tsunami yang disimulasikan terjadi di kawasan pesisir Pantai Pacitan, Jawa Timur. Dalam simulasi itu, Bu Risma turut berlari, dan mem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close