Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Memerintahkan Jajaran Respons Cepat Kasus Anak dengan Kelainan Tulang Paha

Bu Risma Perintahkan Respons Cepat Kasus Anak dengan Kelainan Tulang Paha

Minggu, 21 Maret 2021 – 05:01 WIB
Bu Risma Memerintahkan Jajaran Respons Cepat Kasus Anak dengan Kelainan Tulang Paha - JPNN.COM

jpnn.com, SUKABUMI - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini alias Bu Risma memerintahkan seluruh jajarannya di 41 unit pelaksana tugas (UPT) baik balai maupun lokal seluruh Indonesia merespons cepat berbagai kasus yang terjadi di masyarakat.

Perintah Bu Risma langsung dijalankan Tim Balai Phala Martha yang mendampingi Tim Balai Prof Dr Soeharso Surakarta, merespons cepat kasus anak dengan tulang paha kiri tidak terbentuk sempurna.

Bocah itu bernama Muklis Abdul Holik alias Adul (11), pelajar SDN 10 Cibadak.

Adul tinggal di RT 05 RW 01, Kampung Cikiwul Tonggoh, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hasil asesmen fisik tim dan rontgen rumah sakit Balai Soeharso terhadap Muklis Abdul Holik atau Adul (11), yakni pertama ada kelainan yang diderita sejak anak lahir, tulang paha kiri tidak terbentuk dengan sempurna.

Kedua, otot betis kiri memendek, yang mengakibatkan menapak dengan ujung kaki atau jinjit atau jengket.

Ketiga, paha kanan terbentuk tetapi pendek, dengan telapak kaki mengarah ke dalam yang mengakibatkan hanya menapak dengan sisi samping.

Adul berjalan dengan posisi kaki tersebut sehingga mengakibatkan nyeri walaupun sudah dibantu dengan alat mobilitas kruk ketiak tetap tidak nyaman. Adul pun lebih nyaman dengan bantuan telapak tangannya.

Perintah Bu Risma langsung dijalankan Tim Balai Phala Martha yang mendampingi Tim Balai Prof Dr Soeharso Surakarta, merespons cepat kasus anak dengan tulang paha kiri tidak terbentuk sempurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close