Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Susi: Kami Perlu Dukungan Pengawasan Importir

Senin, 07 Agustus 2017 – 04:55 WIB
Bu Susi: Kami Perlu Dukungan Pengawasan Importir - JPNN.COM
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berharap tata niaga garam di Indonesia bisa berjalan lebih baik lagi agar tidak ada kartel ataupun oknum yang bermain.

Karena itu, dia meminta semua pihak ikut melakukan pengawasan.

"Kalau ada perusahaan industri diberi izin untuk kepentingan industrinya, tapi dijual ke konsumen, laporkan! Kita monitor dan awasi bersama. Kami perlu dukung pengawasan importir," ucap Susi belum lama ini.

Ibu tiga anak ini yakin, dengan pengawasan dari berbagai pihak termasuk melibatkan masyarakat, harga garam tidak akan melambung seperti saat ini.

"Mudah-mudahan untuk tahun panen ini harga hasil panen petani tidak jatuh. Saya percaya kalau dari dulu produksi petambak garam harganya tersangga, kemudian impor hanya untuk industri yang memang betul-betul harus memakai garam tertentu, tata niaga/perdagangannya diawasi, petambak didukung dan impornya diatur untuk memberikan ruang industri garam domestik tumbuh, pasti akan baik," kata Susi.(chi/jpnn)

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berharap tata niaga garam di Indonesia bisa berjalan lebih baik lagi agar tidak ada kartel

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close