Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buat KRL Mania, Catat Nih Jadwal Penyesuaian Perjalanan Kereta

Minggu, 22 Maret 2020 – 11:58 WIB
Buat KRL Mania, Catat Nih Jadwal Penyesuaian Perjalanan Kereta - JPNN.COM
Penumpang KRL saat berada di Stasiun Manggarai. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia mengumumkan penyesuaian jadwal perjalanan kereta rel listrik (KRL), dengan mengoperasikan 713 perjalanan hanya pukul 06.00-20.00 WIB, setiap harinya di seluruh lintasan, mulai 23 Maret.

Selain itu, jarak antarkereta atau headway lintas Bogor/Depok-Jakarta Kota PP dan  Bogor/Depok/Nambo-Angke/Jatinegara PP pada pagi dan sore hari 10-15 menit.

Untuk lintas lain yaitu Bekasi-Jakarta Kota PP, Maja/Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang PP,  Tangerang-Duri PP, dan Tanjungpriok-Jakarta Kota PP, headway pada pagi dan sore hari 15-30 menit.

Sedangkan, relasi Rangkasbitung-Tanahabang dan Cikarang-Jakarta Kota sesuai jadwal eksisting dengan jam operasional 06.00-20.00 WIB.

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba, menjelaskan dalam penyesuaian operasional KRL ini, KCI tetap melayani dengan sebagian besar rangkaian kereta formasi 12 (sf 12) ataupun formasi 10 (sf 10), agar tetap dapat mengupayakan jaga jarak sosial (social distancing) saat menggunakan transportasi publik.

“Penyesuaian ini sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang mengajak masyarakat agar bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk menghambat penyebaran virus corona,” katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Selain itu, lanjut dia, kebijakan ini merupakan bentuk sinkronisasi dengan berbagai moda transportasi publik lainnya di Jakarta, yang mulai Senin (23/3) juga melakukan penyesuaian operasional.

Anne mengatakan data PT KCI juga menunjukkan semakin banyak masyarakat yang mengikuti imbauan dari pemerintah, terbukti jumlah pengguna KRL terus turun jumlahnya dalam satu pekan terakhir.

Buat KRL mania, ada pengumuman dari PT Kereta Commuter Indonesia terkait penyesuaian jadwal perjalanan kereta rel listrik (KRL), hanya pukul 06.00-20.00 WIB, setiap harinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close