Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buat Orang Tua yang Punya Anak Berusia 6-11 Tahun, Silakan Baca Pesan Profesor Wiku

Jumat, 17 Desember 2021 – 17:26 WIB
Buat Orang Tua yang Punya Anak Berusia 6-11 Tahun, Silakan Baca Pesan Profesor Wiku - JPNN.COM
Wiku Adisasmito. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 meminta orang tua yang mempunyai anak berusia 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksinasi. Satgas menyatakan pemerintah pusat telah memulai program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak. 

"Pemerintah berkomitmen meningkatkan perlindungan kepada masyarakat melalui pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito melalui akun BNPB di YouTube, Jumat (17/12).

Program vaksinasi anak sudah dimulai sejak Rabu (14/12) dengan sasaran tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Selanjutnya, kata Wiku, program ini akan diselenggarakan secara luas yang diikuti hingga 115 kabupaten atau kota di 19 provinsi.

Provinsi itu ialah Bali, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung.

Kemudian Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Wiku menilai kesuksesan program vaksinasi anak tergantung peran orang tua. Dia mengimbau orang tua untuk dapat mengajak anaknya segera mendapatkan vaksin.

"Dengan begitu, masyarakat Indonesia termasuk anak-anak mendapatkan perlindungan yang maksimal dari bahaya Covid-19," pungkas Wiku. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku memberi pesan kepada orang tua yang mempunyai anak berusia 6-11 tahun.

Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close