Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buaya Ini Selalu Resahkan Warga, Ukurannya Besar Sekali, Nih Fotonya

Minggu, 05 Januari 2020 – 01:47 WIB
Buaya Ini Selalu Resahkan Warga, Ukurannya Besar Sekali, Nih Fotonya - JPNN.COM
Warga Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah, Babel, menangkap seekor buaya dengan panjang mencapai lima meter, Kamis (2/1). Foto: babel.antaranews.com/Ahmadi

jpnn.com, BABEL - Seekor buaya raksasa yang selalu meresahkan warga Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akhirnya ditangkap, Kamis (2/1).

Buaya dengan panjang mencapai lima meter dan berat sekitar 500 kilogram, itu ditangkap dengan cara dipancing.

"Buaya itu memang sangat meresahkan warga, selalu muncul di alur muara sehingga membuat nelayan udang dan ikan, takut," kata Lurah Sungaiselan, Gumala Dewi di Sungaiselan, Sabtu.

Ia menjelaskan, buaya raksasa itu ditangkap pada Kamis (2/1) dan membutuhkan waktu beberapa hari untuk menaklukkannya dan bahkan buaya tersebut sempat melakukan perlawanan saat ditangkap sejumlah warga.

"Buaya tersebut ditangkap dengan cara dipancing menggunakan umpan daging ayam, setelah umpan dimakan langsung ditangkap," ujarnya.

Sementara Andri, seorang warga mengatakan itu merupakan buaya terbesar yang pernah dilihatnya.

"Ukurannya sangat besar, bahkan panjangnya mencapai lima meter dengan berat bisa mencapai 500 kilogram," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah kecamatan dan warga sudah bersepakat menyerahkan buaya tersebut ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Babel untuk dilindungi.

Seekor buaya raksasa yang selalu meresahkan warga Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akhirnya ditangkap, Kamis (2/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close