Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budayakan Hidup Sehat, Cashtry Meher Gelar Program Toilet Bersih di 36 SDN

Rabu, 24 Juli 2024 – 11:23 WIB
Budayakan Hidup Sehat, Cashtry Meher Gelar Program Toilet Bersih di 36 SDN - JPNN.COM
Dr. dr. Cashtry Meher., MKes., MKed(KK)., MH.Kes., Sp.DVE., FIHFAA.,FISqua., gencar mengedukasi masyarakat termasuk anak-anak SD untuk membiasakan hidup sehat. Foto dok. CM

jpnn.com - Membiasakan budaya sehat bagi anak-anak perlu dilakukan sejak dini. Hal ini bisa diterapkan sejak sekolah dasar di mana hal ini juga akan mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045.

"Untuk mewujudkan pilar pembangunan manusia, tentunya faktor kesehatan menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian utama," kata Ketua Umum Yayasan Cahaya Peduli Semesta Indonesia Dr. dr. Cashtry Meher., MKes., MKed(KK)., MH.Kes., Sp.DVE., FIHFAA.,FISqua., Rabu (24/7).

Dia menjelaskan kesehatan adalah aspek penting dalam kehidupan setiap individu. Bidang kesehatan mempunyai dampak besar tidak hanya kepada diri sendiri, tetapi juga masyarakat luas.

Cashtry menyatakan ingin berperan dengan memberikan kontribusi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan melalui program toilet bersih kepada anak sekolah dasar (SD) dan edukasi kesehatan mental bagi mahasiswa. 

"Program toilet bersih di SD diselenggarakan dalam rangka memperingari Hari Anak Nasional (HAN) 2024, karena tujuan program edukasi ini sejalan dengan tema HAN 2024 yakni Anak Terlindungi, Indonesia Maju, " terang dokter berusia 38 tahun di sela-sela kesibukannya di klinik.

Kegiatan itu akan dimulai pada 8 Agustus mendatang di 36 SD Negeri di wilayah Jakarta Selatan. 

Berlangsung selama 2 minggu, kegiatan itu tidak hanya melakukan penilaian pada toilet sekolah, tetapi juga memberikan edukasi pada seluruh siswa SD akan pentingnya menjaga kebersihan toilet dan berperilaku hidup sehat.

Dokter Casthry juga mengandeng ahli kesehatan dan nara sumber bidang pendidikan serta ahli di bidang seni untuk story telling. 

Dokter Cashtry Meher gencar membudayakan hidup sehat di masyarakat salah satunya lewat program toilet bersih di 36 SDN. Ini tujuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA