Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budi Muliawan Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Menghadapi Revolusi Industri 5.0

Diskusi Sarasehan Kehumasan MPR

Senin, 13 Desember 2021 – 01:48 WIB
Budi Muliawan Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Menghadapi Revolusi Industri 5.0 - JPNN.COM
Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Budi Muliawan, SH, MH saat diskusi ‘Peran Mahasiswa Dalam Menyambut Indonesia Emas 2045' di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan hadir di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Kehadiran MPR di kampus tersebut untuk mengajak para mahasiswa membahas dan mendiskusikan tema, yakni ‘Peran Mahasiswa Dalam Menyambut Indonesia Emas 2045'.

Acara yang digelar di Ruang Seminar, Gedung Kuliah Bersama (GKB) Unissula, Kota Semarang, Jumat (10/12) itu dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah, SE, MM.

Acara itu kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi interaktif oleh para narasumber, yakni Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Budi Muliawan, SH, MH dan Wakil Rektor III Unissula M. Qomaruddin, ST, M.Sc, Ph.D.

Turut hadir dalam acara yang dilaksanakan secara fisik dan virtual itu, antara lain, Wakil Dekan I FH Unissula Dr. Widayati, SH, MH serta mahasiswa Unissula berbagai fakultas sebagai peserta.

Budi Muliawan mengatakan bahwa Indonesia di masa depan harus menjadi sebuah negara yang maju dan mampu memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI, yakni Indonesia yang merdeka, berdaulat adil dan makmur.  

Menurutnya, saat ini cita-cita besar itu makin terlihat jelas ketika pemerintah merancang sebuah gagasan luar biasa, yakni visi Indonesia Emas 2045 dengan jargon 'Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur'.

Dia melihat gagasan tersebut sangatlah tepat mengingat pada 2045 nanti Indonesia genap berusia 100 tahun. 

Budi Muliawan mendorong para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi Revolusi Industri 5.0. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close