Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka-Bukaan di Persidangan, Sandra Dewi Ungkap Perjanjian Pisah Harta

Jumat, 11 Oktober 2024 – 20:18 WIB
Buka-Bukaan di Persidangan, Sandra Dewi Ungkap Perjanjian Pisah Harta - JPNN.COM
Sandra Dewi saat menghadiri sidang di Pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Artis Sandra Dewi dihadirkan untuk memberikan kesaksian dalam kasus korupsi pengelolaan timah yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis, Kamis (10/10).

Dalam sidang itu, dia mengungkapkan sumber kekayaannya dari mulai tas mewah hingga tabungan merupakan penghasilan sendiri dari profesinya sebagai figur publik.

Sandra Dewi sendiri terkenal cukup aktif bermain peran dalam sinetron, film bahkan menjadi MC atau pemandu acara, Brand Ambasador (BA) alias bintang iklan hingga influenser di media sosial.

"Kami bersama yang menentukan. Saya punya karier sendiri, suami saya punya pekerjaan sendiri. Saya tidak mengerti pekerjaan suami saya, suami saya pun tidak mengerti pekerjaan saya," kata Sandra Dewi dikutip JPNN.com, Jumat (11/10).

Dia menjelaskan dasar itu yang akhirnya mendorong keduanya membuat perjanjian pisah harta sebelum melakukan pernikahan.

"Ada notaris. 12 Oktober 2016 pisah harta sebelum menikah. Pas digeledah ada perjanjian pisah harta juga," lanjutnya.

Dia menjelaskan dokumen pisah harta yang ditandatangani notaris sebelum pernikahan itu jadi bukti yang kuat untuk membantah tudingan adanya TPPU atas barang dan aset pribadi yang dimiliki.

Dia pun mengeluhkan rekening pribadi dan rekening tabungan anak-anaknya yang diblokir. Padahal, dia telah memiliki banyak tabungan dan penghasilan sebagai aktris, bahkan sebelum menikah dengan Harvey Moeis.

Sandra Dewi dihadirkan untuk memberikan kesaksian dalam kasus korupsi pengelolaan timah yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis, Kamis (10/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA