Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka PON XX dengan Semringah, Jokowi: Ini Simbol Kemajuan Papua

Minggu, 03 Oktober 2021 – 05:56 WIB
Buka PON XX dengan Semringah, Jokowi: Ini Simbol Kemajuan Papua - JPNN.COM
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10) malam WITA. Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan jajaran Kepala Lembaga Tinggi Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua KONI dan para Duta Besar Negara sahabat. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10) malam WITA.

Dalam acara itu, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan jajaran Kepala Lembaga Tinggi Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua KONI dan para Duta Besar Negara sahabat

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Pekan Olahraga Nasional ke-XX secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Presiden Jokowi dalam laman resmi Kemenpora.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga mengaku bangga berada melihat kesiapan Papua menyelenggarakan pesta olahraga terbesar di tanah air itu.

“Kami bangga membuka PON ke-XX, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua. Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ujar Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu berharap gelaran PON menjadi panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan, kesetaraan dan keadilan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Stadion yang sangat megah (Stadion Lukas Enembe) ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, konektivitas darat, konektivitas udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua serta pengembangan SDM Papua merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan,” pungkasnya.

Jokowi juga berharap dari turnamen ini akan muncul atlet-atlet berbakat lainnya dari bumi cenderawasih.

Presiden Jokowi secara resmi mambuka gelaran PON XX Papua 2021, Sabtu (2/10) malam WIT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close