Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin: PKB Partai Paling Murah Biaya Pileg 2024

Minggu, 14 Juli 2024 – 17:00 WIB
Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin: PKB Partai Paling Murah Biaya Pileg 2024 - JPNN.COM
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SEMARANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Imin, membuka Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah II, yang diikuti oleh seluruh caleg PKB terpilih di Pemilu 2024 daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Saya bersyukur bertemu pemimpin PKB hari ini dan di masa yang akan datang. Pemimpin PKB penting dan strategis, bukan hanya buat PKB, karena ketika bicara soal pemimpin PKB maka tentu mereka harus lengkap dan ikut serta memimpin bangsa," katanya di Ungaran, Semarang, Minggu (14/7).

Dalam amanatnya Gus Imin menyatakan PKB adalah satu-satunya partai dengan biaya termurah saat kontestasi Pileg 2024 dibanding dengan partai-partai lainnya.

"Saya yakin PKB adalah partai dengan biaya termurah di banding partai-partai lainnya (di Pileg 2024). Kenapa? Karena PKB konsisten dan bisa membaca realitas yang tumbuh di masyarakat, sehingga bisa mencapai titik ini," katanya.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu menyebut konsistensi sebagaimana diamanatkan para pendiri PKB mutlak harus dipertahankan dan diamalkan oleh seluruh pemimpin PKB.

"Hari ini kami eksis karena konsisten mengamalkan ajaran para pendiri PKB dalam mengelola kehidupan, terutama kehidupan politik. Semua ajaran beliau-beliau diamalkan. Setidaknya sudah melaksanakan fardu kifayah perjuangan politik," ujar Gus Imin.

"Insyaallah kalau konsistensi dipertahankan, semahal apa pun peta politik, semiskin apa pun dalam pertempuran politik, akan tetap eksis dalam mewujudkan kemanfaatan bagi umat dan masyarakat," imbuhnya.

Sespim Perubahan Wilayah II Jawa Tengah dan DI Yogyakarta diikuti oleh 330 anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari PKB yang terpilih pada Pemilu 2024.

Gus Imin bersyukur bertemu pemimpin PKB hari ini dan di masa yang akan datang, di pembukaan Sekolah Pemimpin Perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA