Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukan Cuma Ulama, Anies Mengaku Teken Kontrak Politik dengan Berbagai Pihak

Rabu, 20 Desember 2023 – 11:22 WIB
Bukan Cuma Ulama, Anies Mengaku Teken Kontrak Politik dengan Berbagai Pihak - JPNN.COM
Calon Presiden Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjelaskan mengenai dukungan dari para ulama untuk pasangan AMIN usai penandatanganan pakta integritas Ijtima Ulama.

Menurut Anies, dukungan tersebut adalah hal yang wajar mengingat banyaknya dukungan yang juga datang dari berbagai lapisan dan unsur masyarakat.

“Kami punya kontrak politik dengan warga macam-macam, mulai dari warga Tanah Merah, kemudian warga banyak sekali bermacam-macam termasuk Jaringan Rakyat Miskin Kota untuk penataan kampung-kampung kumuh,” ucap Anies di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (19/12).

Dia menyebutkan sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dukungan-dukungan itu memang lumrah dalam proses politik. Banyak unsur masyarakat yang mendukung, tetapi juga mengajukan sejumlah permintaan.

“Ketika menyampaikan dukungan mereka meminta pada calon untuk bersedia mengerjakan a, b, c, d. Jadi, ini bukan pertama kali, ada dukungan dan dukungan itu meminta kita melakuan a, b, c, d, e,” kata dia.

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu mengatakan ketika mendapatkan 13 poin dari Ijtima Ulama, isinya adalah untuk kemajuan bangsa.

“Mereka memiliki 13 poin, 13 poin itu bisa dibaca siapa saja dan semua tahu, dan isinya untuk kemajuan bangs dan negara. Kami siap untuk melakukan yang sama dengan kelompok manapun selama itu sejlan dgn prinsip pancsilan, UUD 45, dan untuk kemaslahatan masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, paslon nomor urut 1 secara resmi didukung oleh Ulama yang amat disegani di Bumi Lancang Kuning, Ustaz Abdul Somad (UAS).

Anies Baswedan menjelaskan mengenai dukungan dari para ulama untuk pasangan AMIN usai penandatanganan Pakta Integritas Ijtima Ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close