Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buktikan Keseriusan, PKS-NasDem Bentuk Tim Kecil

Rabu, 06 Juli 2022 – 22:59 WIB
Buktikan Keseriusan, PKS-NasDem Bentuk Tim Kecil - JPNN.COM
Ketum Partai NasDem Surya Paloh belum memutuskan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024, seusai pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi atau Habib Aboe mengatakan parpolnya masih berbicara perlahan untuk membangun koalisi dengan Partai NasDem menuju Pilpres 2024.

"Masih panjang, semoga obrolan dalam taaruf kami makin kuat, tetapi belum ada yang terikat," kata legislator Komisi III DPR RI itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7). 

Namun, kata Habib Aboe, PKS dengan NasDem masing-masing sudah membentuk tim kecil demi membicarakan format koalisi antara dua partai. 

"Harus dibuat tim-tim kecil, itu penting supaya bisa berbicara lebih jauh," ungkap pria berkacamata itu. 

Terkait pertemuan lanjutan elite PKS-NasDem, Habib Aboe belum bisa mengonfirmasi. Menurutnya, pertemuan elite dua partai harus menyesuaikan waktu dan tempat yang pas. 

"Menyesuaikan waktu enggak gampang juga, menyesuaikan waktu pimpinannya," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Jakarta, pada Rabu (22/6) kemarin. 

Pertemuan dengan NasDem itu dilakukan sehari setelah PKS mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan mengantongi nama-nama bakal calon presiden. 

Menurut Habib Aboe, PKS dengan NasDem masing-masing sudah membentuk tim kecil demi membicarakan format koalisi antara dua partai. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close