Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku Karya Anggota DPR Herman Khaeron Soal Pangan Mendapat Penghargaan

Rabu, 18 September 2024 – 21:54 WIB
Buku Karya Anggota DPR Herman Khaeron Soal Pangan Mendapat Penghargaan - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat Herman Khaeron mendapat penghargaan atas bukunya berjudul 'Pangan' dalam perspektif sistem, diversifikasi, kedaulatan, dan peradaban Indonesia sebagai buku terbaik tahun 2024. Pemberian penghargaan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) berlangsung di Gedung Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat Herman Khaeron mendapat penghargaan atas bukunya berjudul 'Pangan' dalam perspektif sistem, diversifikasi, kedaulatan, dan peradaban Indonesia sebagai buku terbaik tahun 2024.

Penghargaan itu diberikan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Gedung Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Buku karya Herman dijadikan sebagai salah satu buku terbaik dari jumlah 6 penulis dengan kategori ketahanan pangan.

Herman mengatakan, buku tersebut ia tulis sebagai hasil dari penelitiannya ketika menempuh program doktoral (S3).

"Alhamdulillah, tentu di buku yang pertama hasil penelitian saya ini dapat penghargaan buku terbaik tahun 2024 dari Perpustakaan Nasional," kata Herman di lokasi.

Menurut dia, buku tersebut berdasarkan pengalamannya selama delapan tahun menjadi pimpinan Komisi IV DPR, serta melakukan studi pada jurusan Ilmu Pertanian di Universitas Padjadjaran.

"Dasar dari pengalaman itulah saya menulis apa sesungguhnya membangun keefektifan pertanian menuju kepada apa yang dimaksud atau apa yang telah diamanahkan di dalam Undang-undang (UU) 18 tahun 2012 tentang Pangan, yaitu untuk menuju kepada kedaulatan kemandirian ketahanan dan keamanan pangan," ujar Herman.

Dalam UU itu, kata Herman, menyatakan bahwa Pangan adalah bagian dari pemenuhan hak asasi manusia (HAM).

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat Herman Khaeron mendapat penghargaan atas bukunya berjudul Pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA