Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bulog Janji Seminggu Lagi Harga Beras Bakal Turun

Jumat, 03 Februari 2023 – 13:33 WIB
Bulog Janji Seminggu Lagi Harga Beras Bakal Turun - JPNN.COM
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan penurunan harga beras akan terjadi seminggu lagi. Foto: Humas Bulog

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan penurunan harga beras akan terjadi seminggu lagi.

Buwas panggilan akrabnya, berharap operasi pasar beras yang akan digelontorkan ke pasar tradisional hingga ritel dapat meredam gejolak kenaikan harga.

"Saya diarahkan Presiden Joko Widodo untuk menghabiskan stok beras di gudang untuk membanjiri pasar. Beras yang akan digelontorkan untuk operasi pasar merupakan cadangan beras pemerintah (CBP)," ujar Buwas dalam konferensi pers, Kamis (2/2).

Selain itu, dia meminta semua pihak untuk mengawasi penyaluran beras agar tidak dipermainkan oleh pihak-pihak mafia yang tidak bertanggung jawb.

Untuk itu, Buwas terus memperluas operasi pasar dengan melibatkan penjualan ke ritel-ritel modern. Nantinya, harga beras di ritel sama seperti harga eceran tertinggi, yakni Rp 9.450 per kilogram.

"Kami pantau secara terus menerus situasi sekarang ini dan kami akan terus membanjiri pasar dengan kekuatan stok CBP. Selain itu, penyaluran operasi pasar ini kami libatkan semua jaringan baik distributor, eceran, ritel modern dan jaringan Rumah Pangan Kita," katanya.

Saat ini, Buwas mengklaim operasi pasar yang telah dilakukan sejak awal 2023 mencapai 186.000 ton dan akan memaksimalkan penyaluran beras operasi pasar.

Adapun jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini sebanyak 594 ribu ton termasuk sisa beras impor yang sedang dalam perjalanan.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan penurunan harga beras akan terjadi seminggu lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close