Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Diminta Menjaga Lingkungan Ibu Kota Baru Negara

Rabu, 08 Januari 2020 – 02:52 WIB
BUMN Diminta Menjaga Lingkungan Ibu Kota Baru Negara - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: ANTARA/Aji Cakti/pri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir akan menugaskan BUMN-BUMN untuk menjadi tim pendahulu ke lokasi pembangunan ibu kota baru negara dalam rangka menjaga serta melindungi lingkungannya.

"Jadi BUMN ini akan berperan menjaga lingkungan, di mana wilayah pembangunan ibu kota baru negara merupakan kawasan hutan sehingga kita akan melakukan bagaimana caranya hewan-hewan, tanaman yang endemik serta hutan lindungnya terjaga serta terlindungi," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (7/1) malam.

Arya mengatakan BUMN-BUMN akan turun terlebih dahulu untuk melakukan aktivitas program tanggung jawab sosial perusahaan dan bina lingkungan untuk menjaga lingkungan supaya ketika pembangunan ibu kota terjadi, lingkungan di sekitar area pembangunan tersebut sudah terjaga dan terlindungi terlebih dahulu.

"BUMN akan menjadi tim advance atau pendahulu yang akan masuk ke lokasi pembangunan ibu kota baru negara dalam rangka menjaga menjaga lingkungannya," kata Arya seperti dilansir Antara.

Menteri BUMN Erick Thohir mengumpulkan sejumlah pimpinan perusahaan BUMN pada Selasa (7/1) dengan salah satu agenda pembahasan, yakni ibu kota baru negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close