Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

BUMN Ditantang Bangun Infrastruktur Terintegrasi

Kamis, 02 Juli 2020 – 12:08 WIB
BUMN Ditantang Bangun Infrastruktur Terintegrasi - JPNN.COM
Wajah baru Kementerian BUMN. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Peluncuran logo baru Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menandai semangat baru bagi perusahaan-perusahaan pelat merah untuk bertransformasi.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta semangat baru yang diusung logo baru tersebut tidak sekadar pencitraan. Perubahan perlu dibuktikan secara konkret.

Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali turut memberikan pendapatnya perihal harapan Menteri Erick tersebut.

“Hemat saya seluruh potensi harus disatukan. Disinergikan secara integrated sesuai dengan semangat logo baru BUMN,” kata Rapsel saat Rapat Dengar Pendapat dengan BUMN Karya.

Politisi Partai NasDem ini mengusulkan, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi. Menurutnya, sudah saatnya BUMN memiliki rancangan pembangunan yang melibatkan semua jenis usaha milik pemerintah.

“Keuntungannya sangat banyak. Juga lebih efisien karena memotong berbagai pos pengeluaran. Terutama masalah pembebasan lahan yang selama ini menjadi kendala sebuah proyek besar,” ujarnya.

Rapsel, yang mewakili Dapil 1 Sulsel ini mencotohkan sebuah proyek raksasa terintegrasi yang menyatukan jalur laut, darat, dan udara.

“Stasiun saling terintegrasi dan memudahkan mobilisasi penumpang. Demikian pula untuk industri logistik dan properti lainnya. Semua dibangun dalam satu kawasan yang saling terkait,” tuturnya.

loading...