Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

BUMN Hingga Swasta Raih Penghargaan Keselamatan Konstruksi 2019

Kamis, 16 Januari 2020 – 01:32 WIB
BUMN Hingga Swasta Raih Penghargaan Keselamatan Konstruksi 2019 - JPNN.COM
ILUSTRASI. BUMN hingga swasta raih penghargaan keselamatan konstruksi 2019. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah perusahaan BUMN hingga perusahaan swasta yang bergerak di bidang konstruksi meraih Penghargaan Keselamatan Konstruksi, yakni Indonesia Construction Safety Awards (ICSA) 2019.

Penghargaan ICSA yang dihelat pada Rabu (15/1/2020) malam ini diselenggarakan oleh Asosiasi Ahli Keselamatan Konstruksi (A2K4) bersama Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR.

“Kami berharap dengan adanya penghargaan ini semakin meningkatkan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di negara kita sehingga kecelakaan kerja dapat ditekan," kata Ketua Umum A2K4 Lazuardi Nurdin pada Acara Penghargaan ICSA 2019 di Jakarta, Rabu malam.

Lazuardi menjelaskan bahwa tahun 2017-2018 merupakan tahun di mana banyak terjadi kecelakaan kerja di dunia konstruksi.

Namun, dengan upaya dari para konsultan konstruksi, manajer hingga pelaksana di lapangan, kecelakaan kerja di sejumlah proyek yang dikerjakan pada 2019 tidak terulang.

Dalam penghargaan ini, terdapat 10 kategori pemenang dengan jumlah pemenang sebanyak 21 baik dari CEO maupun perusahaan konstruksi.

1. CEO Kontraktor BUMN (CEO Safety Leadership Award - Contractor Stateowned Company) diraih oleh Budi Harto dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk; dan Bintang Perbowo dari PT Hutama Karya (Persero).

2. CEO Kontraktor Swasta (CEO Safety Leadership Award- Contractor Private Company) diraih oleh Kamaluddin dari PT Bumi Karsa.

loading...