Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bunga Bangkai Mekar Sempurna

Rabu, 13 Juli 2011 – 10:38 WIB
Bunga Bangkai Mekar Sempurna - JPNN.COM
BOGOR, - Setelah dua pekan bunga bangkai atau amorphophallus titanum yang tumbuh di Kebun Raya Bogor, berkuncup akhirnya mekar sempurna di areal Kebun Raya Bogor (KRB), Senin (11/7) malam. Bunga yang memiliki tinggi sekitar 1,9 meter hanya bertahan selama tiga hari setelah itu kemudian layu kembali. Terakhir bunga tersebut mekar sekitar satu tahun lalu tepatnya 8 Juni 2010. tampak pengunjung sedang melihat bunga bangkai yang mekar. Foto: Sofyansyah - Radar Bogor - JPNN
BOGOR - Bunga bangkai amorphophallus titanum mekar sempurna di Kebun Raya Bogor (KRB), Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/7) malam. Bunga tersebut menjulang hingga mencapai 1,9 meter.

Kesempatan ini tak disia-siakan pengunjung KRB untuk mengabadikan momen yang hanya berlangsung tiga hari itu. Terakhir, bunga tersebut mekar pada 8 Juni 2010.

“Bunga ini kan mekarnya bisa setahun sekali, malah lebih. Makanya sebelum kuncup lagi. Saya foto dulu buat kenang-kenangan,” ujar Gadis Rosiana (23) warga Jalan Raya Bogor.

Hal senada dikatakan Rahmawati, warga Bubulak, Bogor Barat. Ia mengaku sudah sering mendengar bunga langka ini, tapi baru kali ini melihat langsung kemekarannya. “Saya banyak mendengar bunga itu akan mekar minggu-minggu ini. Kita penasaran juga. Makanya, bareng anak-anak sekolah, kita datang ke kebun raya,” ucapnya.

BOGOR - Bunga bangkai amorphophallus titanum mekar sempurna di Kebun Raya Bogor (KRB), Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/7) malam. Bunga tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close