Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buntut Bentrok TNI AL dengan Brimob, Kapolda Peringatkan Anggota Polri

Senin, 15 April 2024 – 13:06 WIB
Buntut Bentrok TNI AL dengan Brimob, Kapolda Peringatkan Anggota Polri - JPNN.COM
Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir bersama petinggi TNI AL melakukan konferensi pers terkait kasus bentrok personel TNI AL dengan oknum anggota Brimob di Mapolresta Sorong Kota, Minggu (14/4/2024) (ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu)

jpnn.com, SORONG - Buntut bentrok personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) dengan Brimob, Kapolda Papua Barat Irjen Johnny Eddizon Isir menegaskan kepada seluruh anggota Polri di wilayah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya untuk tidak melakukan gerakan tambahan.

"Personel Polri yang ada di Kota Sorong sudah saya perintahkan, masalah sudah selesai. Jadi, jangan bikin tambah-tambah lagi," tegas kapolda di Sorong, Senin.

Dia menegaskan bahwa pasca-bentrok itu langsung diikuti dengan penyelidikan secara utuh dari fungsi-fungsi yang ada supaya bisa mendapatkan titik terang dari asal mula kejadian itu kemudian akan diikuti dengan sebuah sanksi keras terhadap anggota jika terbukti terlibat aktif.

Apalagi, kata dia, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sorong, Papua Barat Daya telah aman dan kondusif pascabentrok yang terjadi di Pelabuhan Sorong pada Minggu 14 April 2024.

Buktinya aktivitas masyarakat di Kota Sorong berjalan seperti biasanya, karena situasinya aman dan kondusif.

Ini menjadi salah satu indikator untuk menunjukkan kondisi kamtibmas di Kota Sorong sudah berjalan aman dan kondusif.

"Situasi Kota Sorong sudah aman dan kondusif," ujarnya.

Dia memastikan kasus bentrok antara sejumlah personel TNI AL dengan oknum anggora Brimob akan diselesaikan secara tuntas dengan upaya pendekatan penyelidikan yang sedang berlangsung guna menunjang hubungan baik yang telah terjalin selama ini bisa tetap dipertahankan.

Kapolda peringatkan anggota Polri buntut bentrok personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) dengan Brimob.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   TNI AL  Brimob  TNI  Polri 
BERITA LAINNYA
X Close