Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Banyumas Minta Pesepeda Pakai Masker dan Jaga Jarak

Minggu, 15 November 2020 – 16:58 WIB
Bupati Banyumas Minta Pesepeda Pakai Masker dan Jaga Jarak - JPNN.COM
Salah seorang pesepeda saat melintasi jalur khusus sepeda di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang baru diluncurkan pada Minggu (15/11). ANTARA/HO-Bagian Prokompim Setda Banyumas

jpnn.com, BANYUMAS - Bupati Banyumas Achmad Husein meminta para pesepeda di wilayahnya agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Saya minta tolong, protokol kesehatan diterapkan. Jadi, maskernya dipakai dengan benar dan jaga jarak, jangan mepet," katanya saat peluncuran jalur khusus sepeda dan aplikasi Si Bagoess di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (15/11).

Dia juga meminta warga menggunakan jalur khusus sepeda untuk bersepeda, bukan untuk parkir mobil sehingga pemanfaatan sarana itu harus diawasi secara khusus.

"Sementara bagi pesepeda, karena sudah diberikan jalur khusus sepeda, jangan bersepeda di luar jalur," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan penyediaan jalur khusus sepeda tersebut menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 59 Tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan Raya serta Peraturan Bupati Banyumas Nomor 41 Tahun 2020 tentang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Kegiatan Perkotaan Purwokerto.

Para pesepeda juga tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close